tas kertas, tas murah, tas kertas murah, kantung makanan, tas distro,tas furing, paper bag, tas plastik, tas plastik murah

Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2012 146 Peserta Busana Muslim

Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2012 dibuka pada Kamis (9/8) bertempat di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta.

Ajang yang sudah kali ketiga digelar ini bertujuan untuk mengeksplorasi kekuatan Indonesia dalam industri kreatif fashion, terutama busana Muslim. Ajang ini merupakan salah satu upaya dari misi penggagas acara ini, yakni Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) dalam mencapai tujuan utamanya, yakni menjadi “Kiblat Busana Muslim Dunia” di tahun 2020.

Tahun ini, seperti dikemukakan Ketua Pelaksana IIFF 2012, Irna Mutiara, saat sambutan, melibatkan peserta acara yang meningkat. “Tahun lalu peserta hanya ada 20, sekarang ada 146 peserta yang terbagi menjadi beberapa kategori, yakni desainer busana Muslim, aksesori, serta produk turunan dari busana Muslim, juga pihak sponsor,” jelas Irna.

Pembukaan IIFF 2012 diwarnai dengan peluncuran Heavenly Beautiful yang merupakan kompilasi inspirasi gaya berpakaian Muslim dari 8 desainer, yakni; Hannie Hananto, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Fenny Mustafa, Tuty Adib, Dian Pelangi, Jeny Tjahjawati, dan Irna Mutiara.

Usai peluncuran buku, 6 desainer busana Muslim Indonesia juga sempat memamerkan koleksi busana Muslim terbarunya. Desainer yang terlibat dalam peragaan busana pembukaan adalah; Hannie Hananto dengan tema “Semesta Kemilau”, Stephanus Hamy dengan tema “A Touch of Plist”, Dian Pelangi “Paper Doll”, Up2Date “Light +”, Tuty Adib dengan “Falling in Love”, dan Irna Mutiara dengan “Klassisch Voir”.

Hari pertama acara belum terlihat banyak pengunjung yang memadati arena acara. Namun Irna mengaku optimis acara ini akan dihadiri setidaknya 10-15 ribu pengunjung selama 4 hari pelaksanaan.

Pengunjung yang tertarik datang cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp10 ribu. Di acara ini, pengunjung bisa mengikuti beberapa kegiatan seperti talkshow, demo make up, demo hijab, menikmati sajian hiburan bernuansa rohani, serta berbelanja di 146 booth peserta.

Sekitar 80 persen peserta pameran IIFF adalah booth para desainer busana Muslim termasuk diantaranya mitra kami UNA, Alluya, Aninda Kwitani, Misla, sementara sisanya adalah aksesori pendukungnya, seperti kerudung, kerah bongkar pasang, perhiasan, buku-buku bernuansa Muslim, dan beberapa booth lainnya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published.

top